Berinvestasi Akhirat Peroleh Tiket Keluarga Allah

Suasana kegiatan mahasiswi STIQ Al-Multazam yang sedang mengikuti karantina tahfidz Al-Qur`an dan persiapan tasmi’ Al-Qur`an terlihat sangat antusias mengeja ayat demi Ayat kalam-Nya, apalagi yang dikejar kalau bukan tiket jadi keluarga Allah.

Walau terkadang rasa kantuk yang menyerang atau lelah yang datang, itu sudah menjadi tamu rutin yang harus dijauhkan.

Mahasiswa STIQ Al-Multazam selalu percaya terhadap firman Allah dalam QS Al-Qamar: 17, 22, 32, dan 40

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْاٰنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُّدَّكِرٍ

“Sungguh, Kami benar-benar telah memudahkan Al-Qur’an sebagai pelajaran. Maka, adakah orang yang mau mengambil pelajaran?”

Ayat yang berulang-ulang disebutkan di dalam Al-Qur`an, yang berisi janji Allah bahwa Al-Qur`an telah dimudahkan bagi siapa yang ingin serius dengannya.

Tercatat sejak 23 agustus mahasiswa angkatan 2 melaksanakan program Tasmi dan Karantina Tahfidz di STIQ Al-Multazam. Kegiatan ini tidak semata-mata hanya untuk menggugurkan kewajiban saja melainkan proses untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan Kalam Nya. Selain itu mereka sangat bersyukur dan bahagia karna dapat kembali kepondok dan menlaksanakan tujuan nya supaya lebih fokus dan terstruktur serta meninggalkan kegiatan dirumah yang menimbulkan terbengkalai nya hafalan Al-qur’an. 

Dalam kegiatan ini mahasiswa yang mengikuti program tasmi 10 bulan berjumlah 13 orang dan yang sedang berjuang karantina 1 bulan menyelesaikan targetan hafalan nya sejumlah 13 orang. Sejauh ini tidak banyak kendala yang mereka alami, mungkin hanya seperti perubahan cuaca yang berbeda dari daerah asalnya serta sedikit tenaga ekstra dalam mengulang dan menambah hafalan Al-qur’an. 

“Harapannya semoga kami senantiasa diberikan keistiqomahan dan kemudahan dalam prosesnya mempelajari Al-qur’an.” Ujar nya dalam wawancara siang tadi (6 september 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *