Eratkan Ukhuwah Islamiyyah, STIQ Al-Multazam Adakan Kegiatan Kebersamaan bagi Para Mahasiswa

Ukhuwah Islamiyah adalah konsep persaudaraan dalam islam. Dengan ukhuwah Islamiyah hubungan antar umat muslim menjadi semakin erat. Selain bermanfaat bagi sesama muslim, ukhuwah Islamiyah dapat mendekatkan umat muslim itu sendiri kepada Allah SWT.

Allah SWT juga telah berfinman di dalam Al-Qur`an surat Ali Imran ayat 103:

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah kamu akan nikmat Allah kepadamu, ketika kamu dahulu (masa jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah akan mempersatukan kamu lalu menjadikan kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.”

Dengan tujuan mengeratkan ukhuwah Islamiyah dan membentuk karekter kepemimpinan, Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam mengadakan kegiatan Youth Leadership Camp 2022 STIQ Al-Multazam pada hari  Rabu-Kamis, 16-17 Maret 2022 di Bumi Perkemahan Sidomba Kuningan bagi mahasiswa ikhwan.

Kegiatan Youth Leadership Camp tersebut dihadiri unsur pimpinan STIQ Al-Multazam yaitu Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag selaku Kepala Divisi Perguruan Tinggi STIQ Al-Multazam, Ustadz Suwarno M.Pd selaku Waka II Bid. Kelembagaan dan SDM, Ustadz Rahmat Soleh, M.Pd selaku Waka III Bid. Kemahasiswaan, Alumni dan Humas, Kepala Lembaga STIQ, dan Muwajjih Al-Qur`an.

Kegiatan yang dilakukan dalam Youth Leadership Camp tersebut,  meliputi Jelajah alam, Khataman Al-Qur’an, Makrab, Api Unggun, Pentas Seni, Tahajjud Berjama’ah, Muhasabah, Upgrading Al-Qur’an, Senam Pagi, dan Outbond.

Besar harapannya, dengan diadakan kegiatan tersebut dapat mewujudkan “Membentuk Karakter Qur’ani Ciptakan Generasi Madani” dalam menumbuhkan kepemimpinan dan mengeratkan ukhuwah Islamiyah antar mahasiswa STIQ Al-Multazam secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *