GELAR KEGIATAN JUM’AT BAKI (Berbagi Rezeki), BEM STIQ AL-MULTAZAM TUMBUHKAN RASA GEMAR BERBAGI

Kegiatan Jum’at Baki adalah tindak lanjut dari kegiatan declutering (pemisahan) yaitu  memisahkan barang yang layak pakai dari seluruh mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 28 Januari 2022 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akhwat STIQ Al Multazam yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) STIQ Al Multazam. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak dan menumbuhkan rasa gemar berbagi kepada sesama sehingga diharapkan akan adanya keberkahan yang berlipat karena dilaksanakan di hari yang penuh berkah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Istana Yatim Gemah Ripah kuningan yang didirikan pada tahun 2011 silam, oleh bapak Iskandar, A.Md. beserta kawan-kawan. Yayasan Istana Yatim Gemah Ripah kuningan memiliki 5 pilar program utama yang bertujuan untuk mengentaskan masalah kemiskinan dan kemanusiaan, lima pilar ini adalah pendidikan, kesehatan, sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Adapun panitia dalam kegiatan Jum’at Baki ini berjumlah 12 orang, yang terdiri dari Presiden Mahasiswa Akhwat, wakil presiden mahasiswa, koordinator Divisi Sosial Budaya dan seluruh staffnya, sebagian anggota Divisi Pertahanan dan Divisi Bahasa Badan Eksekutif Mahasiswa STIQ Al Multazam. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 24 peserta kegiatan di luar panitia.

 

Kegiatan Jum’at Baki ini berisi pengenalan Yayasan terkait, Pengenalan panitia, motivasi kepada para peserta serta pembagian barang dari panitia kepada para peserta. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan ditutup pada pukul 17.30 WIB. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan tumbuhnya rasa simpati dan empati terhadap sesama, saling bahu membahu, tolong menolong hingga dapat memperkuat ukhuwah Islamiyyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *