GELAR SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA SYAIKH AL-AZHAR MESIR, STIQ AL-MULTAZAM HADIRKAN PESERTA LEBIH DARI 500

TIMES – Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam menyelenggarkan Seminar Internasional yang dihadiiri lebih dari 500 peserta bersama Syaikh Al-Azhar University Mesir, Syaikh Ali Ibrahim ‘Abdullah pada Rabu, 22 Juni 2022 yang bertempat di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Kuningan.

Sebelum Syaikh Al-Azhar University menyampaikan materi pada  Seminar Internasional tersebut, empat dosen dari Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam menjadi Keynote Speakers dan menyampaikan materi materi luar biasa yang bersumber langsung dari Al-Qur`an. Mereka adalah Ustadz Suwarno, M.Pd, menyampaikan kisah tentang Nabi Yusuf AS yang patut diteladani dalam QS. Yusuf; Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc. M.Ag, menyampaikan matreri tentang Al-Qur`an dan Gender; Ustadz Ayatullah, Lc. MH., menyampaikan matei tentang I`jazul Qur`an (Mukjizat Al-Qur`an); dan UStadz Hafid Nur Muhammad, S.Ud., M.Ag., menyampaikan matei tantang Uslub-Uslub dalam menafsirkan Ayat Al-Qur`an.

Seminar Internasional tersebut mengangkat tema “Al-Islam wal Qur`an” yang menjelaskan tentang Islam dan Al-Qur`an secara teperinci dan juga bersumber langsung dari Al-Qur`an dan Hadits Nabi SAW.

Di akhir seminar diadakan sesi tanya jawab untuk para peserta kepada Syaikh Ali Ibrahim ‘Abdullah, namun karena waktu yang terbatas, pertanyaan dibatasi hanya untuk tiga orang peserta.

Semoga dengan diadakannya seminar tersebut mambuka wawasan kita sebagai muslim bahwa luasnya ilmu Islam dan Ilmu Al-Qur`an yang masih belum kita ketahui dan kita akan lebih semangat mencari ilmu.

Wallahua’lam bisshowab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *