HARI KEMERDEKAAN VERSI MAHASISWA

KUNINGAN-(16/8) Telah berlangsung lomba kemerdekaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75, kegiatan ini dipelopori oleh BEM Akhwat STIQ Al-Multazam yaitu dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya; Paduan Suara, Futsall, dan lomba permainan lainnya. Lomba ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan seluruh mahasiswa STIQ Al-Multazam serta menguji kekompakan setiap angkatan maupun kelompok. Lomba futsall angkatan, menjadi momen yang sangat menegangkan bagi pemain maupun supporter. Akhirnya kemenangan diraih oleh angkatan 1(AL-FATIH).
Berlanjut pada 17 Agustus yaitu upacara Kemerdekaan dan dilanjut dengan perlombaan bagi mahasiswa, dosen dan muwajjih.
 
Mahasiswa merupakan seorang pemuda yang seyogyanya memiliki ghiroh perjuangan layaknya seorang pejuang bangsa. Seperti halnya yang pernah disampaikan oleh Ir Soekarno “Beri aku sepuluh pemuda akan kugoncangkan dunia”. Kata pemuda memang lebih identik dengan semangat yang membara, sehingga kejayaan dan kemerdekaan Indonesia hakikatnya akan dipegang oleh para pemuda penerus bangsa.

“Merdeka itu ketika kebatilan, keburukan, penghiantan tak lagi dituhankan. Ketika jabatan tak lagi membutakan. Konspirasi tak lagi dipuji. Para pemuda banyak berperan dan merdeka itu ketika lusa tak ada lagi kata dusta.” Ucap salah satu mahasiswa STIQ Al-Multazam.

Jika esok masih misteri, seharusnya hari ini adalah lahan untuk memperbaiki diri. Jika hari ini sudah baik, esok adalah tugasmu untuk meracik hidup secara apik. Pemuda harus layak menjadi agen perubahan demi menuju kejayaan, pemuda harus aktif untuk senantiasa membangun prespektif positif.
Dirgahayu Indonesia ke 75. Semoga moral tak lagi diinjak, kekuasaan tak lagi disalahgunakan, kebenaran tak lagi dipojokkan, dan semoga keberkahan selalu Tuhan sertakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *