Ikuti Safari Dakwah, 2 Alumni STIQ Al-Multazam Ajarkan Al-Qur’an Di Warga Lereng Gunung Merapi

TIMES – Berangkat dari Kuningan, dua alumni STIQ Al-Multazam ikuti safari dakwah ke Jawa Tengah. Bertekad untuk berbagi, dakwah ini menjadi jembatan untuk mengajarkan Al-Qur’an kepada masyarakat yang terbilang jauh dari nilai-nilai Al-Qur’an.

Kamis (15/9) melalui transportasi kereta api, Ustadzah Letri Yuniar Harum, S.Ag. dan Ustadzah Kudriah, S.Ag. berangkat menuju Jogjakarta dengan barang-barang yang telah disiapkan untuk kegiatan berbagi.

Tercatat dari tempat penginapan (Jogja), perjalanan menuju lokasi memakan waktu 2-5 jam. Dimulai dari hari Jum’at (16/9) safari dakwah berawal dari Masjid Dusun Gowongan Getasan, Semarang Jawa Tengah.

Masih di hari yang sama, safari dakwah berlanjut ke Masjid Baiturrahman Cuntel Kopeng, Semarang, Jawa Tengah dari pukul 15.00-16.30 WIB. Adapun di sesi akhir, mereka berlanjut ke Masjid Al-Ikhlas TPQ Merapisari, Semarang, Jawa Tengah, yaitu mengajarkan Al-Qur’an anak-anak sekitar serta memberikan motivasi dan pengalaman.

Safari dakwah ini benar-benar mengajarkan bahwasanya masih banyak daerah-daerah yang perlu dirangkul untuk memahamkan akan pentingnya nilai-nila Qur’ani.

Di hari kedua, Sabtu (17/9) dakwah berlanjut ke Pos Pemantauan BPPTKG Gunung Api Merapi yaitu Dusun 8 Krinjing, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan juga Masjid Al-Hidayah Dusun Gantang, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

 

Tidak hanya mengajarkan Al-Qur’an mereka juga adakan berbagi pakaian syar’i layak pakai kepada masyarakat sekitar, hal ini untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan sehingga menjadi bukti bahwa Islam itu indah dan selalu mengajarkan kebaikan-kebaikan di dalamnya.

Mengaji dengan Ibu-ibu Warga Magelang
Mentoring Keislaman
Mushafahah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *