Kerjasama dengan Siakad untuk Membangun Sistem Akdemik di STIQ Al-Multazam

KUNINGAN – (25/8) Dalam upaya membangun sistem akademik yang tertata dan sistematis, STIQ Al-Multazam bekerja sama dengan Siakad. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (22-23/8) bertempat di kantor STIQ Al-Multazam secara daring via zoom, dihadiri oleh pimpinan STIQ Al-Multazam serta kepala-kepala lembaga yang ada di STIQ Al-Multzam.

Hari pertama berisi pelatihan untuk sistem akademik, berupa pengolahan data akademik serta data-data administrasi yang bersifat manual dan dibantu dengan software agar memudahkan dan mengefisienkan waktu serta menekan biaya operasional. Kegiatan dilanjut hari kedua dengan pelatihan sistem kelembagaan, yang teridiri dari Sila (Sistem Lembaga Al-Qur’an), Sibinkar (Sistem Bina Karakter), dan Silemba (Sistem Lembaga Bahasa).

Siakad ini bertujuan untuk membantu dalam pengolaan data (Data setoran hafalan, nilai, dan capaian), integrasi data lembaga, pusat informasi, sebagai alat rekam jejak segala kegiatan kampus, memberikan laporan perkembangan mahasiswa dalam proses belajar mengajar baik akademik maupun penunjang akademik, dan meningkatkan citra sekolah tinggi.

 

Sistem akademik yang efisien akan memudahkan dalam proses pendataan, sehingga memudahkan bagi dosen maupun mahasiswa dalam mengakses data yang dibutuhkan. Harapan dari kerja sama ini bisa terbangun sistem akademik serta sistem kelembagaann yang tertata dan efisien di STIQ Al-Multazam Kuningan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *