KESIBUKAN MAHASISWA TINGKAT AKHIR STIQ AL-MULTAZAM PASCA KKN ANGKATAN 1 2020

KUNINGAN ­- (29/7) Mahasiswa tingkat akhir STIQ Al-Multazam sedang disibukkan dengan Laporan Akhir KKN. Pasca melakukan kegiatan KKN selama 6 pekan di daerah masing-masing yaitu sejak 24 April-1 Juli 2020, kali ini mahasiswa tingkat akhir STIQ Al-Multazam harus melaporkan kegiatan selama kegiatan KKN berupa karya tulis dan akan diujikan secara lisan oleh para penguji pada tanggal 5-6 Agustus 2020.

            Sebagai mahasiswa dan layaknya seorang  akademisi, kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah media pembelajaran sosial terhadap masyarakat secara langsung. Hal ini menjadi indikator yang nyata bahwasanya mahasiswa memiliki banyak peran kepada masyarakat luas, harus mampu membawa perubahan, menjadi contoh yang baik dan lebih dari itu mampu memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

            Sedikit cuplikan sambutan ayahanda kita, beliau Ustadz Dr. KH Agus Setiawan, Lc., MA., selaku ketua STIQ Al-Multazam Kuningan, “Hakikatnya, seorang mahasiswa kelak akan dikembalikan kepada masyarakat/kampung halaman”, ini menjadi sentilan keras bahwasanya untuk mempersiapkan itu semua seorang mahasiswa harus mempersiapkan bekal yang banyak, yaitu dengan ilmu-ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, sedangkan masyarakat adalah gelas kosong yang akan menampung air.

            Dalam proses perjalanan penulisan Laporan Akhir KKN, mahasiswa juga harus sering melakukan bimbingan dengan DPL masing-masing kelompok. Sehingga dosen pembimbing memiliki peran penting dalam penyelesaian dan keabsahan laporan akhir. Hal ini menjadi wadah pembelajaran mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi penulisan skripsi di semester 8.

 

            Selain sibuk dengan Laporan Akhir KKN, mahasiswa semester 7 STIQ Al-Multazam  juga disibukkan dengan ujian akhir tahfidz. Meskipun terlihat banyak kesibukan yang hadir, tampak semangat mereka tetap berkobar untuk berjalan hingga sampailah pada puncak tujuan. Karena kesuksesan itu bukan untuk mereka yang enggan memulai dan melangkah.

Bimbingan Laporan Akhir KKN Bersama DPL (Akhwat)
Bimbingan Laporan Akhir KKN Bersama DPL (Ikhwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *