Pelaksanaan Training Implementasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam

Kuningan – Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an (STIQ) Al-Multazam Kuningan Telah melaksanakan Training Implementasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) bagi para Kepala Lembaga dan para Dosen STIQ Al-Multazam pada hari senin-rabu, 29 November-1 Desember 2021. Training tersebut dilaksanakan secara luring di kantor STIQ Al-Multazam dan diisi langsung oleh Bapak Tito Prasetyo, S.Kom., dan Bapak Febryan Yudhistira, S.Kom.

Peserta training tersebut adalah Kepala Prodi, Pengelola akademik dan keuangan, Operator akademik, Perwakilan dosen wali, Unit lembaga pembinaan karakter, Unit lembaga Al-Qur`an, Unit lembaga bahasa, dan Penanggung jawab SIAKAD

Pada training tersebut, peserta dilatih untuk memahami tata cara pengiputan data diri, membuat dan mengontrol absen mahasiswa, menginput nilai, hingga membuat laporan berbasis online.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu para Kepala Lembaga dan para Dosen STIQ Al-Multazam dalam kinerja mereka.

Materi pertama dan kedua dilaksanakan pada heri senin, 29 November 2021 mengenai Review Implementasi Alur SIAKAD di STIQ Al Multazam dan Troubleshooting penggunaan SIAKAD.

Materi ketiga dan keempat dilaksanakan pada hari selasa, 30 November 2021 mengenai Penjelasan detail fitur Aplikasi SIBINKAR (Sistem Informasi Pembinaan Karakter) dan Penjelasan detail fitur Aplikasi SIBINKAR (Sistem Informasi Pembinaan Karakter).

Dan di hari rabu, 1 Desember 2021 penyampaian materi kelima dan keenam mengenai Penjelasan detail fitur Aplikasi SILEMBA (Sistem Informasi Lembaga Bahasa) dan Evaluation summary serta briefing kepada Penanggung Jawab SIAKAD (Super User).

Kemudian, di akhir training tersebut ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam kepada para Trainer yang mengisi pelatihan tersebut.

Harapan yang diinginkan dari training tersebut ini semoga aplikasi yang sudah dikembangkan ini (SIAKAD) dapat bermanfaat dan membawa manfaat bagi kemajuan STIQ Al-Multazam ke depannya.

Aamiin Yaa Rabal `Alamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *