PELANTIKAN PENGURUS ORGANISASI MAHASISWA (ORMAWA) DAN PENGURUS UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) STIQ AL-MULTAZAM 2021-2022

PELANTIKAN PENGURUS ORGANISASI MAHASISWA (ORMAWA) DAN PENGURUS UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) STIQ AL-MULTAZAM 2021-2022

 

Poros kehidupan terus berputar, begitupun masa kepemimpinan pasti berputar. Allah SWT berfirman dalam QS. Ali Imran: 140 bahwa akan dipergilirkan kepada manusia masa itu (kejayaan dan kehancuran), bahwa dalam ayat ini kita bisa menentukan ke arah mana kita akan melangkah, apakah ke arah kejayaan atau kehancuran, maka di sini diperlukan orang-orang yang memilih pemimpin yang amanah serta pemimpin yang membawa kepada kejayaan tersebut.

وَتِلْكَ الْاَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِۚ وَلِيَعْلَمَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَيَتَّخِذَ مِنْكُمْ شُهَدَاۤءَ

Artinya: “…Masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran) dan Allah mengetahui orang-orang beriman (yang sejati) dan sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada…”

Alhamdulillah, telah dilaksanakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Pengurus Unit Kegiatan (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam Ikhwan pada Senin, 01 November 2021 bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 Linggarjati.

Dalam agenda tersebut, ORMAWA yang dilantik mencakup Majelis Perwakilan Organisasi (MPO), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM); dan UKM yang dilantik adalah Lembaga Dakwah Kampus (LDK), UKM Seni Islami, UKM Bahasa, dan UKM Mujawwad.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag., selaku Kepala Divisi Perguruan Tinggi STIQ Al-Multazam, Ustadz Suwarno, M.Pd. selaku WAKA 2 Bidang Kelembagaan dan SDM STIQ Al-Multazam, Ustadz Rahmat Soleh, M.Pd. selaku WAKA 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Humas, serta kepala-kepala lembaga, para muwajjih, dan seluruh mahasiswa ikhwan STIQ Al-Multazam.

Dalam pelantikan tersebut, Waka 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Humas STIQ Al-Multazam menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus ORMAWA sebelumnya karena telah menjalankan amanah dengan baik, dan beliau juga menyampaikan bahwa pengurus ORMAWA yang baru dilantik harus berjalan selaras dan mendukung seluruh program kerja yang ada di STIQ Al-Multazam.

Kemudian, Kepala Divisi Perguruan Tinggi STIQ Al-Multazam juga menyampaikan sambutan dalam pelantikan tersebut, beliau mengambil filosofi bahwa organisasi adalah himpunan dari berbagai macam karakter, ideologi, pemikiran, sifat, sikap, ide dan gagasan. Maka diperlukan sebuah kapal besar yang dapat menaungi beragam karakter tersebut, kemudian kapal tersebut harus memiliki satu nahkoda yang akan membawa ke arah mana kapal tersebut berjalan. Beliau juga berkata “Jadikan diri kalian menjadi pribadi-pribadi yang hebat bagi diri kalian, tapi (juga) jadikan pribadi-pribadi yang luhur dalam berorganisasi, karena kehebatan organisasi bukan kehebatan dalam pribadi seseorang, kehebatan organisasi terletak pada kehebatan ide gagasan disatukan menjadi suatu ide gagasan organisasi yang akan dijalankan dan akan digulirkan di dalam kehidupan”.

Kemudian di akhir kata sambutannya, Kepala Divisi Perguruan Tinggi STIQ Al-Multazam berpesan kepada kita semua terkusus kepada pengurus ORMAWA baru, “Dalam sebuah organisasi, kepentingan (pribadi) menjadi lebur, dan kepentingan organisasi adalah kepentingan yang terpenting”

Semoga pegurus ORMAWA dan UKM yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tuntunan Al-Qur`an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Allahumma Aamiin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *