Pelatihan Bekam Mahasiswa Ikhwan STIQ Al-Multazam diadakan oleh KEMENPORA BEM STIQ Al-Multazam.

Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam).” (Muttafaq ‘alaihi, Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim)

Alhamdulillah, telah berlangsung kegiatan Pelatihan Pengobatan Bekam yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa STIQ Al-Multazam periode 2021-2022 yang berlangsung pada hari Ahad, 12 Desember 2021 yang bertempat di Kampus 2 Al-Multazam Linggarjati. Pelatihan bekam tersebut mengundang trainer bekam profesional, yaitu Ustadz Yudi Yudistira, S.Pd. dan mengangkat tema “Hidupkan Sunnah dengan Thibbun Nabawiyah”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz Nurman Shafaat, S.Ag. Al-Hafidz selaku Biro Kemahasiswaan STIQ Al-Multazam Ikhwan sekaligus membuka kegiatan tersebut, dan juga dihadiri oleh 25 peserta dari Mahasiswa STIQ dan MTQ Al-Multazam Ikhwan.

Diadakannya pelatihan bekam tersebut bertujuan untuk menunjang soft skill Mahasiswa STIQ Al-Multazam terutama di bidang pengobatan yang disunnahkan Nabi. Untuk kedepannya, para peserta pelatihan bekam ini menjadi tim pembekam STIQ Al-Multazam yang profesional dan akan menjadi bagian dari UKM Kewirausahaan di bawah naungan Kementerian Keuangan untuk menunjang semua kegiatan BEM Ikhwan STIQ Al-Multazam.

Kegiatan pelatihan bekam ini menjadi yang pertama diadakan oleh BEM Ikhwan STIQ Al-Multazam sebagai jawaban dari aspirasi para Mahasiswa yang ingin meningkatkan soft skill di bidang pengobatan Nabi.

 

Mereka diajarkan materi seputar bekam, mulai dari hadits Nabi terkait bekam sampai penelitian para ilmuwan terkait banyaknya manfaat berbekam kemudaian materi dilanjut dengan praktek cara berbekam yang benar agar diharapkan kedepannya para peserta bisa dan terbiasa dalam berbekam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *