PEMBUKAAN KEGIATAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TA. 2020-2021 STIQ AL-MULTAZAM

PEMBUKAAN KEGIATAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TA. 2020-2021 STIQ AL-MULTAZAM 

 

KUNINGAN-(10/8) Alhamadulillah telah berlangsung pembukaan perkuliahan semester ganjil TA.2020-2021 STIQ Al-Multazam di Masjid AM 1. Acara ini dihadiri oleh civitas akademika dan seluruh mahasiswa angkatan 1-4 STIQ Al-Multazam, melalui offline maupun online di Live Facebook dan Youtube STIQ Al-Multazam. Untuk online dikhususkan bagi mahasiswa ikhwan angkatan 1 dan 2 yang saat ini berada di kampus berbeda, serta mahasiswa angkatan 4 yang saat ini masih melakukan pembelajaran secara online.

Pasca perkuliahan daring beberapa bulan terakhir, Alhamdulillah perkuliahan secara online akan kembali dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa STIQ Al-Multazam. Berbeda dengan MABA (Mahasiswa Baru), untuk awal perkuliahan ini mereka masih dengan menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh, yaitu dengan via online.

Banyak sekali nasihat yang disampaikan dari para guru untuk mensupply semangat serta perbaikan tujuan mahasiswa ke depannya, di antaranya sambutan dari Ketua STIQ Al-Multazam yang pada kesempatan kali ini disampaikan oleh Ustadz Arif Darmawan “Dalam menuntutu ilmu harus memperhatikan 5 aspek: Ikhlaskan niat, sabar, hormati guru, sungguh-sungguh, iringi dengan doa.”

Sambutan lainnya juga disampaikan oleh Kepala Divisi Perguruan Tinggi, beliau gurunda kita Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc. M.Ag. “ Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menuntut ilmu: Luruskan niat, mewujudkan kesyukuran, dan memerankan peran sebaik-baiknya. Selain itu beliau juga menukil cerita dari Syekh Hisyam Al-Burhani dari Damaskus, tentang kisah nyata dari penuntut ilmu yang ketika meninggal kemudian seorang penggali kubur meletakkan jenazahnya di makam, seketika muncul roudhoh min riyadil jannah (satu dari taman-taman surga) dan jenazahnya dibawa oleh malaikat yang menunggangi kuda. Melihat kejadian tersebut seorang penggali kubur ini termotivasi untuk menuntut ilmu dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai penggali kubur, beliau mendatangi dan berguru kepada syekh Said Al-Burhani. Saat ini beliau dikenal Syekh Abdurrahman Al Haffar.

Sambutan juga disampaikan oleh WAKA III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Rahmat Soleh, M.Pd. mengenai sosialisai agenda kemahasiswaan, bahwasanya mahasiswa harus melakukan beberapa hal, yaitu : Satukan Frekuensi, Taati aturan, amanah, kordinasi, dan bersyukur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *