Pembukaan Ujian Akhir Semester  dan Tahsin Pra Kuliah

TIMES – Awal bulan Agustus, STIQ Al-Multazam menggelar UAS (Ujian Akhir Semester) untuk mahasiswa semester 2, 4, dan 6 mulai hari ini (1/8/2022).

Informasi tentang UAS disampaikan oleh Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ustadz Hafid Nur Muhammad, S.Ud., M.Ag. untuk di kampus 1. sedangkan di kampus 2 disampaikan oleh Waka 1 Bidang Akademik, Ustadz. Ayatullah, M.H.

Adapun kegiatan Tahsin Pra Kuliah diselenggarakan untuk mahasiswa baru sebelum memulai kegiatan kuliah, Al-Qur’an maupun akademik. Kegiatan Tahsin Pra Kuliah mahasiswa baru dibuka oleh Kepala Unit Al-Quran, ustadz Misbahuddin,S.H. pagi ini di masjid Al-Multazam 2.

Tahsin Pra Kuliah menjadi kegiatan rutin STIQ Al-Multazam setiap tahunnya, yaitu pengenalan secara intens kelas Al-Qur’an kepada mahasiswa baru serta untuk pre test mahasiswa baru dalam menentukan kelompok tahfidz.

Selain itu, Tahsin Pra Kuliah sebagai modal mahasiswa baru dalam memperbaiki bacaan dan mempersiapkan dalam mengikuti kelas Al-Qur’an nanti. Dalam kegiatan ini dimonitori oleh Kepala Lembaga Al-Quran beserta muwajih/muwajihah dalam teknis lapangan.

Dalam sambutan yang disampaikan Kaprodi, beliau menyampaikan bahwa “Manusia itu bisa baik dan mulia karena ujian, namun manusia bisa juga jadi tercela karena ujian”.

“Capek sekarang lebih baik daripada bingung setelah lulus, ibarat makan; sarapan pagi itu untuk bertahan di siang dan sore hari, begitupun belajar saat ini adalah untuk mempersiapkan hidup 4,5, 6 tahun kedepan.” Lanjut beliau.

Berlanjut pembukaan ujian akhir semester dan tahsin pra kuliah di mahasiswi dibuka oleh Kepala Divisi Perguruan Tinggi Ustadz Dudung Abdul Karim., Lc.,M.Ag. Beliau juga menyampaikan 2 pesan yang tidak boleh ditinggalkan dalam hidup ini;

1.       Adab (Junjung tinggi nilai adab di STIQ Al-Multazam)

Ilmu yang keluar dari mulut ustadz itu ibarat magnet, akan menempel pada siapa saja yang mau menempel pada maghnet tersebut

2.       Perencanaan Hidup (Rencanakan hidup sebaik mungkin, dan buat road map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.