Penutupan Kegiatan KKN 2021 STIQ Al-Multazam Generasi Al-Truistiq

KUNINGAN – (29/7) Alhamdulillah kegiatan Kuliah kerja Nyata (KKN) tahun 2021 resmi ditutup. Kegiatan KKN dimulai 4 April-9 Mei 2021 dan diikuti oleh mahasiswa semester 6 (Generasi Al-Truistiq). Penutupan KKN dilaksanakan di Pon-Pes Al-Multazam 2 bagi ikhwan dan via zoom bagi akhwat, pagi ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswa generasi 2 dan sivitas akademika STIQ Al-Multazam.

Dalam sambutan Kaprodi, Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag. beliau menyampaikan 3 tingkatan hidup:

1. Anniyyah        : Niat adalah pembeda untuk segala sesuatu yang kita kerjakan. Perbarui niat setiap hari

2. Mujahadah    : Hanya bisa dinikmati di usia muda.

3. Ikhlas               : Kenikmatan dunia harus diikhlaskan dahulu. Satu amalan yang membuat bahagia adalah cinta Al-Qur’an

“Maksimalkan masa muda untuk hal-hal yang baik, karena perjuangan itu hanya bisa dinikmati di usia muda. Sedangkan di masa tua adalah saatnya menuai semua hasil perjuangan. Selalu perbarui nikmat setiap hari dan jangan pernah lupakan Al-Qur’an.” Tutur beliau.

Kegiatan KKN ini sebagai wujud aplikasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi terkait pengabdian. Selain itu kegiatan ini sebagai ajag mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun di masyarakat. Karena pada akhirnya mahsiswa akan dikembalikan di masyarakat dan sebagai agent of change.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *