Peran Alumni STIQ Al-Multazam dalam Dunia Pendidikan

Kuningan – Sekolah Tinggi Illmu Al-Qur`an Al-Multazam berdiri sejak 2017 dan telah menyebarkan satu angkatan lulusan-lulusan terbaik yang sangat peduli akan aspek pendidikan.

Pada hari rabu tanggal 13 April 2022 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Multazam mengadakan pembekalan khusus bagi santri kelas IX yang akan menyelesaikan pendidikan menengah pertamanya. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Manis Kidul, Kuningan-Jawa Barat.

Pembekalan tersebut mengundang Alumni STIQ Al-Multazam Generasi 1 Ustadzah Kudriah, S.Ag. Al-Hafizhah sebagi pemateri dengan tema “Melangkah Meraih Berkah, Menjadi Generasi Khoirul Ummah”.

Dalam materinya, ustadzah Kudriah mengangkat QS. Al-An`am ayat 32 yang artinya:

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tiadalah kamu memahaminya?”

Ayat tersebut mengandung makna bahwa hidup di dunia ini ibarat game yang setiap waktu bisa naik ke level berikutnya setelah kita berhasil melewati level sebelumnya, sehingga kita harus istiqomah dan memainkan peran dengan sangat baik dalam kehidupan yang kita jalani.

Selain itu, Alumni STIQ tersebut berbagi tips kepada para santri kelas IX SMPIT Al-Multazam agar tetap istiqomah, tips tersebut adalah:

1.      Niat yang kuat, karena setiap amalan yang dilakukan tergantung dengan niat awal yang diikrarkan.

2.      Berdoa kepada Allah SWT agar selalu diistiqomahkan.

3.      Bergaul dengan orang-orang shalih.

4.      Meningkatkan ibadah sedikit demi sedikit.

Terakhir, pesan Alumni STIQ tersebut kepada para santri kelas IX SMPIT Al-Multazam adalah “Pertanggungjawabkan gelar kalian sebagai santri dengan selalu melakukan ketaatan pada Illahi lewat potensi yang ada dalam diri!”

 

Semoga, STIQ Al-Multazam tetap istiqomah dalam mencetak alumni-alumni yang sangat memperhatikan aspek pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *