POTRET (UMMUL QURO) ASRAMA MAHASISWI STIQ AL-MULTAZAM

KUNINGAN- (3/8)Suasana asrama mahasiswi STIQ Al-Multazam masih terselimuti keasrian alam sekitar. Asrama dengan 22 kamar ini dikelilingi pepohonan yang memberikan kesan alami. Rooftop asrama kini menjadi tempat ternyaman mahasiswi untuk melakukan kegiatan seperti murajaah, membaca buku, atau hanya sekedar bercerita dengan teman.

Ummul Quro, sebuah nama yang dicetuskan 2018 lalu. Sejak perpindahan angkatan 1 dan 2, nama ini menjadi motivasi dalam menjadikan asrama ini menjadi ibu dari asrama-asrama yang lain sesuai dengan namanya, yaitu Ummul Quro yang memiliki arti ibu dari semua kota. Tahun 2019 asrama ini semakin ramai semenjak kedatangan angkatan 3, dan kini asrama Ummul Qura dihuni oleh sekitar 160 mahasiswi.

Letak asrama Ummul Quro  ini berada di luar komplek Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Kuningan. Meskipun begitu, penjagaan tetap dilakukan di asrama ini, mengingat semua penghuni adalah akhwat. Ummul Quro  bisa dikatakan menjadi sebuah tempat ukhuwah antar mahasiswi terjalin dengan erat, lebih dari itu mayoritas kegiatan mahasiswi juga dilaksanakan di asrama ini.

Estetika asrama Ummul Qura  tampak dari tata letak dan kebersihan yang selalu digemborkan kepada mahasiswi untuk selalu memperhatikannya. Setiap pekan mahasiswi juga melakukan kerja bakti untuk membersihkan asrama baik indoor maupun outdoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *