Sambang Ke Kampus, Ketua STIQ Al-Multazam Isi Stadium General Dengan Tema Luar Biasa

TIMES – Sedikit mengobati kerinduan mahasiswa, kehadiran Ketua STIQ Al-Multazam Dr. KH. Agus Setiawan, Lc., MA. Disambut hangat oleh para mahasiswa dan segenap sivitas akademika, Senin (26/9)

Pertemuan pertama bagi mahasiswa baru ini juga memberikan kesan mendalam, dengan materi-materi yang beliau sampaikan dalam kuliah umum.

Kuliah umum diselenggarakan di Masjid As-Sahl Al-Multazam 2, dan di Masjid Al-Multazam Manis Kidul dengan via google meet. Tak mengurangi semangat mahasiswi, mereka terlihat begitu antusias dalam menerima ilmu dari beliau meskipun melalui online.

Membahas tentang mengimani yang ghaib, beliau juga sampaiakan terkait ruqyah syar’iyyah dalam stadium general kali ini dan cukup mencuri perhatian mahasiswa dan para asatidz yang hadir.

Dalam pembahasan beliau jelaskan perbedaan antara iblis, jin dan setan. Adapun iblis merupakan generasi pertama di bangsa jin, sebagian mengatakan bahwa iblis merupakan jenderal dari jin dan hanya satu. Jin merupakan generasi setelah iblis danbangsa jin bias mati. Adapun setan merupakan sifat yang bisa diletakkan pada manusia maupun jin.

Dalam kesempatan ini beliau juga jelaskan tentang qorin, bahwa qorin bukan jin kembaran kita namun jin yang mendampingi kita, dan manusia tidak ada yang bisa melihat jin (Al-A’raf : 27) ada 3 kemungkinan manusia bisa melihat jin; 1. Bisa jadi dia dirasuki jin,  2. Dia berkolaborasi dengan jin, 3. Dia berbohong jika bisa melihat jin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *