Santunan Anak Yatim dan Dhuafa dalam Rangka Milad Generasi ke-2 STIQ Al-Multazam

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW telah mengisyaratkan dalam hadits bahwa seseorang yang memelihara anak yatim di dunia akan dekat dengan beliau saat di dalam syurga, perumpamaannya seperti jari tengah dan telunjuk yang direnggangkan (tidak jauh).

Alhamdulillah, telah berlangsung Santunan Anak Yatim & Dhuafa dalam rangka Milad Generasi Altruistiq (generasi ke-2 Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam) yang ke-3 Tahun.

Kegiatan tesebut dilaksanakan pada hari jumat, 17 Desember 2021 dan dihadiri oleh 50 anak yatim & dhuafa usia 4-12 tahun yang berasal dari berbagai dusun di desa Linggarjati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan pembukaan, lalu tilawah dan juga sambutan diantaranya disampaikan oleh Afnan Luthfi sebagai ketua pelaksana kegiatan, kemudian Bapak Ulismumuh sebagai perwakilan perangkat Desa, Ustadz Tsuma sebagai perwakilan Pondok Pesantren dan juga Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam, Ustadz Maulana Kamiludin selaku Kanit Pembinaan Ikhwan STIQ Al-Multazam, dan Ustadz Nurman Shafaat, S.Ag. Al-Hafidz selaku Biro Kemahasiswaan Ikhwan STIQ Al-Multazam. Acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua angkatan Altruistiq dan diberikan kepada perwakilan perangkat desa dan perwakilan petinggi kampus. Setelah itu dilanjut kegiatan mendongeng dari Ustadz Alfath Saeful Aziz (Alumni STQ 11 Al-Multazam) kepada seluruh peserta santunan dan diakhiri dengan penutup dan pemberian santunan.

Santunan yang diberikan berupa uang, satu paket makanan dan alat tulis, serta beras 5 kilogram untuk setiap anak. Semua santunan ini berasal dari donatur yang telah bersedia menyisihkan hartanya untuk kegiatan ini serta bekerja sama dengan lembaga DT Peduli Kabupaten Kuningan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan perayaan milad yang bukan sekedar perayaan saja, namun bisa dirasakan kebermanfaatannya oleh orang lain yang mana kali ini objek nya adalah para anak yatim dan dhuafa” tutur Afnan Luthfi sebagai ketua pelaksana dalam sambutan yang disampaikannya.

Dengan mengusung tema “Tiga Tahun Altruistiq: Tasyakur Bi’ni’mah, Berbagi Berkah, Rezeki Melimpah”, diharapkan dengan diselengarakannya kegiatan ini mampu menambah keberkahan setiap orang yang terlibat didalamnya serta sebagi tanda rasa syukur generasi Altruistiq yang telah berada di umur yang ke-3 tahun. Allahumma Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *