Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam Mengadakan Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dengan Pelatih Profesional

Alhamdulillah telah berlangsung pelatihan Ruqyah yang diikuti oleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam dengan tema “Shihah bil Ruqyah” dengan pemateri Ustadz Yudi Yudistira, S.Pd. sebagai trainer bekam dan peruqyah profesional pada bertepatan pada hari Ahad, 12 Februari 2022 di Masjid Al-Huda Pondok Pesantren Terpadu Almultazam 2 Linggarjati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga BEM Ikhwan STIQ Al-Multazam periode 2021-2022 yang bekerjasama dengan Rehab Hati, untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam meningkatkan nilai keagamaan dan membumikan Al-Qur`an.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Nurman Shafaat, S.Ag. Al-Hafidz selaku Biro Kemahasiswaan Ikhwan yang sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam pembukaan kegiatan tersebut beliau berpesan bahwa:

  1. Momentum terbaik untuk Mahasiswa STIQ Al-Multazam untuk mengikuti kegiatan pelatihan ruqyah dalam hal ini termasuk bagian membumikan Al-Qur`an.
  2. Jadikan kegiatan ini bekal diri dalam meningkatkan potensi mahasiswa untuk menghadapi gangguan jin.
  3. Dan kami dari STIQ Al-Multazam mendukung penuh kegiatan yang diadakan BEM STIQ Al-Multazam guna meningkatkan profesionalitas dalam bidang Al-Qur’an.

Kegiatan pelatihan ruqyah ini diikuti 20 mahasiswa STIQ Al-Multazam, dan kelanjutan dari pelatihan bekam yang sebelumnya diadakan oleh BEM STIQ Al-Multazam Ikhwan untuk menunjang skill dalam berbekam dan meruqyah.

Harapan dilaksanakannya pelatihan ruqyah ini adalah agar mahasiswa mengetahui tanda-tanda seseorang sudah terkena gangguan jin, lalu dapat mengamalkan ilmu ruqyah yang sudah dimiliki agar dapat berikhtiyar melindungi diri dan orang lain dari gangguan jin, sihir, dan sebagainya.

#PMB1001 #Sarjanaahlulquran #STIQAlMultazam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *