Semarak Milad Ke-5, STIQ Al-Multazam Kuningan Dibanjiri Ucapan Selamat

TIMES – Kini STIQ Al-Multazam Kuningan telah genap berusia 5 tahun, berdiri sejak 11 Juli 2017 dan saat ini  STIQ Al-Multazam telah melahirkan lulusan sarjana yang hafidz Qur’an.

Milad Ke-5 ini (11/7/2022) STIQ Al-Multazam dibanjiri ucapan selamat oleh para tokoh di antaranya ; Kedubes Mesir, Gubernur Jakarta, Bupati Kuningan dan juga dari Syeikh Ali Ibrahim (Mesir). Selain itu ucapan-ucapan selamat pun hadir dari struktur YPI Al-Multazam HK.

Semarak Milad ke-5 ini diramaikan oleh pantun-pantun civitas akademika STIQ Al-Multazam dengan dipilihnya 3 pantun untuk mendapatkan doorprize.

Acara berlanjut dengan meet online melalui zoom meeting, dihadiri oleh struktur yayasan dan seluruh SDM, Mahasiswa serta Alumni STIQ Al-Multazam.

Acara yang dibawakan oleh Ustadzah Kudriah, S.Ag., Al-Hafidzah (Alumni 1) ini begitu sangat membius para peserta saat nasihat-nasihat disampaikan oleh Kepala Divisi Perguruan Tinggi, Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag.

“Perjuangan kita bukan di titik lima ini, namun perjuangan kita akan terus berlanjut hingga terbentuk Universitas Al-Multazam di masa yang akan datang” Ucap Kadiv dalam sambutannya.

“Sebesar apapun ombak, sekuat apapun goncangannya, dan seberat apapun ujiannya. Janganlah keluar dari kapal, kecuali kapal kita diterjang oleh kapal lain” Lanjut Beliau.

Di akhir beliau juga mempersembahkan sebuah pantun,

Jalan-jalan ke Karangmangu naik sepeda

Jangan lupa sambil berdoa

Selamat milad STIQ yang ke lima

Dari Kuningan untuk Dunia

Pesan penting juga disampaikan oleh Ketua YPI Al-Multazam HK dalam sambutan, Ustadz Uud Pandhu Suandhana, S.Si., M.Pd.

“Kebanggan bagi kita semua, bahwasanya lulusan pertama STIQ Al-Multazam adalah acuan/gambaran projek lembaga untuk menyajikan produk yang memiliki warna sendiri di Kabupaten Kuningan. Dan ini adalah warna yang kuat dimana alquran sebagai pedoman hati kita agar anak-anak melangkah lebih jauh lagi”

“Kekuatan kita yang harus sama-sama kita siapkan adalah bagaimana kita membangun suatu organisasi yang baik, yaitu bagaimana membaca kondisi di lapangan, perkuat administrasi, merapikan/menyusun suatu management yang baik, harus siap membangun leadhership, fare dalam mengambil keputusan, membagun publick relation, perbaiki terus jalur komunikasi. Usia 5 tahun ini masih dibilang muda, begitupun semangat harus seperti semangatnya anak muda” Pungkas beliau

Dalam acara milad online tersebut, Ketua Pembina YPI Al-Multazam  H. Maman Kurman, S.H., juga hadir untuk menyampaikan petuah layaknya seorang ayah kepada anak-anaknya.

“Usia ke lima ini masih lucu-lucunya jika diibaratkan manusia, tapi sebagai perguruan tinggi di usia ke 5 ini harus bisa memantapkan lagi langkah. Harus berani melangkah menapaki tangga-tangga, dan tangga tersebut harus berisi dari tangga pertama dan selanjutnyaa. Jika rencana kita bagus kemudian terukur, maka keberhasilannya bisa tercapai dengan sebaik-baiknya”

Nasihat cinta juga hadir dari Ketua STIQ Al-Multazam, DR. KH. Agus Setiawan, Lc., M.A., dalam taujihnya beliau menyampaikan banyak sekali nasihat kehidupan.

Inna Afdholakum man ta’allama al-qurana wa ‘allamahu. Adapun Kemulaiaan Al-Qur’an tidak hanya bagi penghafalnya, namun bagi pengajarnya juga dan para pendukung, serta siapa saja yang ikut dalam membumikan Al-Qur’an.” Ucap beliau dalam taujih.

 

Meskipun melalui via online, milad STIQ Al-Multazam ke-5 ini tidak mengurangi esensi kebersamaan dan kembali bersemangat untuk melanjutkan perjuangan demi membumikan Al-Qur’an dari Kuningan untuk Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *