SILATURAHIM DAN KERJASAMA DALAM BIDANG JURNAL ILMIAH ANTAR IAIN SYEKH NURJATI CIREBON DAN STIQ AL-MULTAZAM KUNINGAN

Kuningan (KNG) – Silaturahim dan kerjasama dalam bidang jurnal ilmiah antar IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan STIQ Al-Multazam menjadi awal perjalanan jurnal di STIQ Al-Multazam Kuningan, Kamis (19/11/2020) pagi. Silaturahim ini dihadiri oleh 2 orang dosen perwakilan dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan 4 orang perwakilan dari civitas akademika STIQ Al-Multazam, di antaranya Ust Arif Darmawan, M.Pd. selaku WAKA II Bidang Kelembagaan,  Ust. Suwarno, M.Pd. selaku Ketua LPPM, Ust Sika Bahibby Amin, Lc. selaku Ketua Lembaga Bahasa dan Ust Khanif Lutfi, S.Pd.I selaku Ketua TU. Kegiatan berlangsung di kampus STIQ Al-Multazam Kuningan.

Bapak Erfan Gazali, M.Si, Sekjur Bahasa Arab dan Bapak Ihsan Sa’duddin, M.Pd, mereka selaku perwakilan dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon berbagi pengalaman tentang jurnal ilmiah dan pengelolaan OJS. Di antaranya adalah dari pihak STIQ Al-Multazam juga dibimbing untuk memiliki akun OCiD.Id juga Google Scolar serta aplikasi mendeley, melihat memang STIQ Al-Multazam masih memulai untuk membangun jurnal seperti halnya kampus-kampus lain.

Selain membahas mengenai pengelolaan jurnal, silaturahim ini menjadi ajang sharing pengalaman masing-masing dalam berbakti dan mengabdi di Lembaga Pendidikan Tinggi. Meskipun berada di bidang yang berbeda-beda hakikatnya tujuannya adalah untuk mengembangkan dan memajukan Lembaga Perguruan Tinggi.

Jurnal Ilmiah menjadi tolak ukur pengembangan akademik seluruh element di Perguruan Tinggi, baik itu dosen maupun mahasiswa. Penemuan-penemuan baru ataupun pengembangan ilmu-ilmu yang sudah ada menjadi sarana untuk meluaskan wawasan serta membuka pola pikir yang lebih sistematis.

“Harapan kedepan, jurnal ilmiah di STIQ Al-Multazam bisa masuk atau terakreditasi di Sinta pada tahun 2023 dan kedepannya bisa masuk sampai Scopus. Selain itu dosen dan stakeholder STIQ Al-Multazam bisa menulis jurnal juga buku-buku”. Ucap Ketua LPPM STIQ Al-Multazam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *