Tak Hanya Para Mahasiswanya, Muwajjih Al-Qur`an STIQ Al-Multazam Juga Tasmi’ Al-Qur`an 30 Juz Bil Ghaib

Kuningan – (15/4) Tasmi’ Al-Qur`an bil Ghaib merupakan kegiatan memperdengarkan bacaan Al-Qur`an yang telah dihafal di hadapan banyak orang. Kegiatan tasmi’ tersebut merupakan agenda rutin mahasiswa STIQ Al-Multazam yang tiap pekan wajib ada, karena salah satu cara menjaga hafalan Al-Qur`an yang dimiliki adalah dengan cara mentasmi’kannya dihadapan banyak orang.

Sebagaimana yang kita tahu, guru adalah sosok yang sangat berpengaruh bagi anak didiknya. Omangannya digugu (dipercayai) dan perilakunya ditiru. Alhamdulillah, pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 salah satu muwajjih Al-Qur`an Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam yaitu Ustadzah Siti Masriyah, S.Pd. Al-Hafizhah menyelesaikan tasmi’ 30 juz hafalan Al-Qur`an dalam waktu satu kali duduk.

Kegiatan tasmi` tersebut dimulai dari hari kamis tanggal 14 April 2022 pukul 21.00 hingga hari jumat tanggal 15 April 2022 yang bertempat di rumah beliau, Masjid Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Manis Kidul, dan Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Tasmi’ Al-Qur`an tersebut dilantunkan secara tartil dan khusyu’ dan disimak oleh para mahasiswa STIQ Al-Multazam.

Tak hanya Ustadzah Siti, pada hari Senin, 11 April 2022 Kepala Lembaga Al-Qur`an STIQ Al-Multazam Ustadz Misbahudin, S.H., Al-Hafidz juga telah mentasmi’kan hafalan Al-Qur`an 30 juz dalam waktu satu kali duduk.

Melihat para guru yang selalu semangat menjaga hafalan Al-Qur`an membuat semangat para mahasiswa STIQ Al-Multazam semakin tumbuh dan menyadarkan akan wajibnya menjaga hafalan Al-Qur`an yang telah dihafal.

Kedepannya, para muwajjih Al-Qur`an STIQ Al-Multazam akan banyak yang menyusul untuk mentasmi’kan lagi hafalan Al-Qur`an yang dimiliki agar kualitas dan kuantitas hafalan tetap terjaga.

 

Semoga Allah selalu menjaga kita karena kita ikut andil dalam peran menjaga kalam-Nya. Allahumma Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *