Terobosan Baru, Unit Pengembangan Bahasa STIQ Al-Multazam Terapkan Program Bahasa Yang Variatif

TIMES –  Pengembangan bahasa menjadi target STIQ Al-Multazam untuk mencetak mahasiswa yang ahli berbahasa sehingga memiliki kualitas yang lebih tinggi lagi.

Ustadz Ari Muhammad Ridwan, S.Pd.I, M.M., selaku kepala unit pengembangan bahasa terapkan program-program bahasa yang variatif.

Program variatif ini sebagai terobosan untuk belajar sekaligus praktik mahasiswa dalam pengembangan bahasa. Selain program tahfidz yang sudah berjalan di STIQ Al-Multazam, bahasa menjadi sorotan juga untuk menunjang kualitas mahasiswa di era berkembang ini.

Program bahasa ini menarik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) selaku pemeran teknis lapangan juga memiliki visi yang searah untuk sama-sama belajar dan mengembangkan bahasa di STIQ Al-Multazam.

Dengan sistem tutor sebaya akan memberikan rasa enjoy mahasiswa dalam belajar, hal ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri yaitu tidak ada rasa canggung untuk bertanya tentang materi yang belum dipahami.

Ustadz Ari juga sampaikan, program bahasa yang saat ini sedang digaungkan yaitu: Pemberian vocab, yaitu menambah kosa kata bahasa arab/inggris kepada mahasiswa untuk memudahkan dalam praktik. Reading, yaitu berlatih membaca untuk mengasah lidah dalam pengungkapan bahasa asing. Terakhir yaitu Hiwar/Conversation, bercakap-cakap dengan yang lain. Conversation ini menjadi media praktik dalam pengungkapan bahasa yaitu dengan mufrodat-mufrodat yang telah diberikan.

Adapun kegiatan bahasa dilaksanakan sebelum kelas Al-Qur’an yang dikoordinir oleh BEM STIQ Al-Multazam serta tutor terpilih.

Bahasa akan mudah mengalami kemajuan di saat mampu membentuk biah (lingkungan) yang dimana seluruh elemen mendukungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.