THE MASTER OF MINDSET

THE MASTER OF MINDSET

KUNINGAN-(10/9), Dinamika hidup terkadang tak selaras dengan keinginan manusia, namun hakikatnya rencana Tuhanlah lebih dari segalanya. Dalam mengikuti alur perjalanan hidup ini, tak pantas rasanya jika manusia terlalu menuntut agar segala hal yang ia inginkan bisa didapat. Namun, layaknya seorang pemburu jika ingin mendapatkan buruan, secara otomatis harus berusaha untuk mendapatkannya. Selain itu manusia seyogyanya mampu menjadi seorang Master Of Mindset, mampu mengatur pola pikir agar selalu dalam koridor-koridor kebenaran.

ليس الفتى من يقول كان أبي، ولكن الفتى ها أنا ذ

Sebuah syi’ir karya Ust. Umar Faruq, mengatakan bahwa bukanlah pemuda itu yang mengatakan inilah ayahku, namun pemuda adalah dia yang mengatakan inilah aku. Dalam artian, seorang mahasiswa sekaligus pemuda harus menyongsong dirinya sendiri untuk mampu menjadi hamba robbani, yang sukses bukan dari kekayaan orang tua namun hasil dari dirinya sendiri. Begitupun dengan para mahasiswa STIQ Al-Multazam, dalam mengikuti alur yang telah Allah tentukan, harus memiliki konsisten dalam dirinya. Yaitu dengan memaksimalkan potensi hingga sampailah pada titik di mana mindset-mindset terbentuk, dan jiwa leadhership itu terbangun. Mahasiswa bisa dikatakan layaknya seorang singa yang selalu mencari mangsa, dengan artian seorang mahasiswa akan selalu haus dengan mangsa yang berupa ilmu. Selain itu, hal yang menjadi penunjang keberkahan ilmu yaitu dengan mengajarkannya kepada orang lain. semakin ilmu diajarkan, maka semakin kutalah ilmu itu. 

Seperti halnya yang Kadiv STIQ Al-Multazam sampaikan dalam sambutannya, dalam melakukan rutinitas yaitu mengajar santri Tahsin dan Tahfidz Al-Quran maka harus mengikuti 3 point berikut:

1. Niat karena Allah SWT

2. Menjadikan sebagai sarana meringankan beban-beban yang ada pada diri

3. Menjadikan sebagai latihan untuk menjadi orang besar

2 Replies to “THE MASTER OF MINDSET”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *