Uji Publik Sanad 30 Juz Mahasiswa STIQ Al-Multazam oleh Syeikh Ahmad Umar Taj

Uji Publik Sanad 30 Juz Mahasiswa STIQ Al-Multazam bersama Syaikh Ahmad Umar Taj

 

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

 

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan yang mengajarkannya”

Sabtu, 6 November 2021 Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam kedatangan tamu istimewa dalam rangka acara “Taujih Qur`ani”, beliau adalah Syaikh Ahmad Umar Taj yang berasal dari Mesir. Kegiatan taujih qur`ani tersebut dibuka dengan sambutan dari Mudir Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, Ustadz Adin Nurhaedin, Lc,. M.Pd. yang berisi pesan-pesan dan harapan kepada para santri, mahasiswa, dan para SDM yang ada di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam agar dapat mengambil pelajaran dari materi terkait Al-Qur`an yang akan disampaikan oleh Syaikh Ahmad Umar Taj.

Kemudian, dalam beberapa materi yang telah di sampaikan oleh Syaikh Ahmad Umar Taj, beliau menjelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Al-Qur`an meliputi Apa itu Al-Qur`an, dari mana Al-Qur`an datang, bagaimana dan kapan turunnya Al-Qur`an, dan hal lain yang berkaitan tentang Al-Qur`an.

Ada beberapa tips menghafal Al-Qur`an dari Syaikh Ahmad Umar Taj:

1.      Berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam menghafal Al-Qur`an

2.      Niat yang ikhlas kepada Allah SWT

3.      Memiliki pengajar yang ahli dalam Al-Qur`an

4.      Memahami ayat yang akan dihafal dengan cara membaca terjemahan atau tafsirnya

5.      Memperbanyak pengulangan hafalan Al-Qur`an di waktu shalat

6.      Memilih teman yang baik.

Setelah peyampaian materi tentang Al-Qur`an, Syaikh Ahmad Umar Taj menguji hafalan Al-Qur`an santri dan mahasiswa STIQ Al-Multazam.

6 mahasiswa STIQ Al-Multazam diuji hafalan 30 juz oleh syaikh Ahmad di depan seluruh mahasiswa STIQ Al-Multazam. Hal-hal yang diuji meliputi kelancaran hafalan, hafalan ayat-ayat mutasyabihat, dan lain-lain. Setelah hafalan para mahasiswa diuji oleh syaikh, Alhamdulillah syaikh Ahmad memberikan sanad kepada para mahasiswa yang telah diuji publik hafalannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *