Ujian Tahfidz Al-Qur’an Mahasiswa STIQ Al-Multazam, Menuju Hafidz Mutqin

KUNINGAN (30/5) Lembaga Al-Qur’an Al-Multazam mengadakan ujian tahfidz Al-Qur’an bagi mahasiswa STIQ Al-Multazam. Ujian dilaksanakan mulai hari ini (30/5/2022) sampai pada tanggal 10 Juni 2022. Ujian tahfidz diikuti oleh mahasiswa semester 4 dan 2, adapun mahasiswa semester 6 sedang memepersiapkan untuk ujian akhir semester depan dan untuk semester 8 akan menggelar tasmi’ akbar gelombang ke 2 pada tanggal 11 Juni 2022.

Ujian diadakan untuk memotivasi para mahasiswa dalam menjaga hafalan, dengan ujian maka mahasiswa akan berusaha lebih lagi dalam mengulang-ulang hafalan sehingga harapan dari ujian ini dapat mengevaluasi kekurangan selama 1 semester lalu. Menghafal Al-Qur’an serta menjaganya merupakan hal mulia yang sejatinya harus tertanam dalam jiwa-jiwa muslim, sudah terter dalam hadist Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barang siapa yang membaca Al-Quran dan mengamalkannya, maka dipakaikan lah mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya lebih indah dibanding cahaya matahari di dunia.”

Sebagaimana tagline STIQ Al-Multazam yang mana kampus dengan mencetak para Ahlul Qur’an, sejatinya menghidupkan Al-Qur’an menjadi senter dalam setiap kegiatan, Al-Qur’an menjadi patokan dalam membangun generasi-generasi yang akhlaqul Karimah.

“STIQ Al-Multazam, Menjadi Sarjana Ahlul Qur’an dari Kuningan Untuk Dunia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *