Untuk Menghidupkan Literasi, UKM Literasi BEM STIQ Al-Multazam Menghadirkan Penulis buku Tetralogi Novel Biografi Nabi Muhammad Saw

KUNINGAN – (5/2) Demi menumbuhkan semangat budaya literasi di kalangan Mahasiswa STIQ Al-Multazam, BEM Ikhwan STIQ Al-Multazam dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Budaya yang bekerjasama dengan UKM Literasi STIQ Al-Multazam mengadakan agenda bedah buku Tetralogi Novel Biografi Nabi Muhammad SAW karya Tasaro GK.

 

Bedah buku tersebut diisi oleh penulisnya langsung yakni Tasaro GK yang menjadi nama pena dari Taufik Saptoto Rahadi, dan lebih akrab dipanggil “Abah Tasaro”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 yang bertempat di Aula PonPes Al-Multazam 2

 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Waka 3 Bid. Kemahasiswaan, Alumni dan Humas yakni Ust. Rahmat Soleh, M.Pd., juga dihadiri oleh para asatidz dan muwajjih Al-Qur’an, dan seluruh Mahasiswa Ikhwan STIQ Al-Multazam. 

 

Abah Tasaro menyampaikan alasan kenapa menulis Novel tentang Nabi Muhammad, yaitu karena kecintaan beliau kepada sang Nabi dan ingin mengenalkan sosok Nabi Muhammad dengan cara yang berbeda dan menarik.

 

Selain membedah buku tersebut, Abah Tasaro juga menyampaikan beberapa hal terkait dunia literasi, beliau sampaikan bahwa kita jangan sampai keliru dalam memaknai kata “membaca”, membaca berarti memahami, bukan hanya membaca buku tapi bisa juga membaca keadaan, membaca alam, membaca keluarga, membaca masyarakat dan yang lainnya. Jadi, jika seseorang belum bisa memahami makna “membaca” yang sebenarnya maka seseorang tersebut tidak akan pernah bisa menulis. Karena menulis berarti menceritakan ulang apa yang sudah dibaca dan dipahami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *