Upgrade Semangat Para Mahasiswa, Ketua PUI Jawa Barat Mengisi Seminar Al-Qur`an di STIQ Al-Multazam

KUNINGAN – Alhamdulillah telah berlangsung seminar Al-Qur`an yang diadakan oleh Lembaga Al-Qur`an Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam Kuningan yang bertujuan mengupgrade semangat menghafal dan memurojaah hafalan Al-Qur`an para mahasiswa STIQ Al-Multazam.

Kagiatan Seminar Al-Qur`an tersebut berlangsung pada hari selasa, 22 Maret 2022 di Masjid Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Maniskidul dan diikuti seluruh mahasiswa STIQ Al-Multazam, yang mengangkat tema “Menapaki Jalan Menuju Kemuliaan Lewat Al-Qur`an”.

Seminar Al-Qur`an tersebut mengudang pemateri yang berkecimpung langsung di dalam bidang tafsir Al-Qur`an, yaitu H. Iman Budiman , S.Th. I., M.Ag. yang akrab dipanggil Kang Ibe. Kang Ibe sendiri adalah Ketua PUI Jawa Barat, Anggota DPRD Kab. Bandung Barat Fraksi PKS, Owner Turmanky Mart, dan Pengasuh Program Cermin Hati (Kuliah Subuh) GTV.

Dalam Seminar Al-Qur`an tersebut Kang Ibe menyampaikan bahwa semakin dalam kita menyelami ilmu Al-Qur`an, maka kita akan semakin sadar bahwa sebenarnya kita belum sangat dalam mempelajari Al-Qur`an.

Kemudian, Kang Ibe juga menyampaikan ada lima kewajiban kita untuk berinteraksi dengan Al-Qur`an:

1.      Membaca Al-Qur`an,

2.      Menghafal Al-Qur`an,

3.      Mentadaburi Al-Qur`an,

4.      Mengamalkan isi Al-Qur`an, dan

5.      Mendakwahkan Al-Qur`an.

Semoga dengan diadakannya seminar Al-Qur`an tersebut, mahasiswa STIQ Al-Multazam semakin semangat dalam menghafalkan dan menjaga kalamullah dengan niat mencari ridha Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *