Upgrading Muwajjih STIQ Al-Multazam

Kuningan – Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam telah melaksanakan Upgrading Muwajjih Al-Qur’an yang dihadiri oleh seluruh muwajjih/ah Al-Qur’an STIQ Al-Multazam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 4 Desember 2021 di Aula Pondok Pesantren terpadu Al-Multazam Maniskidul-Kuningan.

Upgrading tersebut menghadirkan pemateri yang sangat mengisnpirasi bagi semua, yaitu Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag. selaku Kepala Divisi Perguruan Tinggi Al-Multazam dan Kepala Bagian AMCo Learning Center yaitu Ustadz Udin Saprudin, M.Pd. dengan mengangkat tema “Profesionalisme dan Etos Kerja”.

Acara tersebut juga diawali dengan tilawah Al-Qur`an yang dibacakan oleh Ustadz Adang Fuad Hasanudin, Al-Hafidz dan dilanjutkan dengan penyampaiakn kata sambutan oleh WAKA 2 bagian Kelembagaan dan SDM STIQ Al-Multazam yaitu Ustadz Suwarno, M.Pd. Beliau berpesan jika kita (STIQ Al-Multazam) ingin menjadi lembaga yang besar, yang paling kuat adalah SDM-nya, dan seluruh SDM diharapkan pintar untuk berkoordinasi, karena koordinasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap lembaga.

Kemudian materi pertama disampaikan oleh Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc. M.Ag. beliau menyampaikan tentang tata cara membangun sebuah fondasi kehidupan dan keunggulan sistem di sebuah lembaga Al-Qur`an. Sehingga, jika seluruh SDM atau Muwajjih Al-Qur`an STIQ Al-Multazam mengawali peng-upgrade-an lembaga dengan cara membangun fondasi kehidupan dan keunggulan sistem, maka lembaga Al-Qur`an STIQ Al-Multazam akan menghasilkan hasil-hasil yang unggul.

Dan materi kedua yang disampaikan oleh Ustadz Udin Saprudin, M.Pd. menyampaikan tentang materi yang sangat dalam terkait bagaimana membangun profesionalise dan etos kerja para muwajjih Al-Qur`an STIQ Al-Multazam, dan di akhir materi beliau menyampaikan, “Mari kita lakukan yang terbaik, yang paling baik, lebih baik lagi, dan terus semakin baik dalam mengemban amanah di lembaga ini, karena pada akhirnya (feedback-nya) akan kembali lagi kepada kita semua.”

Di akhir upgrading tersebut, Kepala Lembaga Al-Qur`an STIQ Al-Multazam yaitu Ustadz Misbahudin, S.H., Al-Hafizh berpesan kepada seluruh Muwajjih Al-Qur`an STIQ Al-Multazam agar senantiasa mengupgrade lembaga Al-Qur`an dari setiap segi, dan diadakannya upgrading muwajjih tersebut harapannya adalah agar STIQ Al-Multazam menjadi lembaga yang profesional dan menjadi kebanggan bagi semua. Allahumma Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *