WEEKLY ACTIVITIES

WEEKLY ACTIVITIES

KUNINGAN-(15/8) Kegiatan tasmi’ masih menjadi kegiatan rutin mahasiswa STIQ Al-Multazam. Tasmi’ merupakan aplikasi dari murajaah yang setiap harinya digeluti oleh seluruh mahasiswa. Setiap hari Sabtu seluruh mahasiswa melakukan tasmi’ setiap kelompok tahsin dan tahfidz.

Selain kegiatan perkuliahan di kelas  yang menjadi wadah transfer ilmu dari dosen ke mahasiswa, kegiatan tahsin tahfidz pun merupakan salah satu kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan di pagi hari. Menjadi Sarjana Ahlu Qur’an, itulah motto STIQ Al-Multazam yang hakikatnya harus diwujudkan, yaitu dengan kegiatan-kegiatan yang menjurus atau memusatkan pada Al-Qur’an.

STIQ Al-Multazam, selain menjadi kampus yang mencetak mahasiswa menjadi insan akademisi, di sini juga mencetak mahasiswa Hamilal Quran, dengan itu menghafal Al-Qur’an diwajibkan untuk seluruh mahasiswa STIQ Al-Multazam.

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ, inilah kalimat yang menjadi titik pusat perjalanan para mahasiswa, yaitu agar menjadi sebaik-sebaik manusia.

Menghafal Al-Quran adalah proses untuk mewujudkan kesyukuran hamba kepada sang Rabb, yaitu dengan mengisi hidup ini dengan hal-hal kebenaran yang hakiki dan dengan selalu berinteraksi dengan Surat CintaNYA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *