Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Al-Multazam Sarjana Ahlul Qur'an Untuk Dunia
25 November 2019 / 0 Comments / Berita

WORKSHOP Metode ASQOLAN bersama KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.

KUNINGAN. Menghafal Al-Qur’an adalah kegiatan wajib di STIQ Al-Multazam. Mahasiswa setiap hari harus menuntaskan targetan hafalan yang telah ditetapkan. Terkadang mahasiswa mengalami kendala dalam menghafal Al-Qur’an. Oleh karena itu pada tanggal 16 Nopember 2019 STIQ Al-Multazam menyelenggarakan kegiatan Workshop yang bertemakan “Metode Asqolan”. Kegiatan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 1 ini mengahdirkan KH. Ayi Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag selaku wakil ketua umum MAPADI pusat sebagai pemateri tunggal dalam Workshop tersebut.

Pemateri yang juga selaku pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 ini menyampaikan bahwa metode Asqolan adalah salah satu metode yang bagus dalam menghafal Al-Qur’an, karena metode ini sudah terbukti berhasil.

Dalam kesempatan ini pemateri bukan hanya menyampaikan teori metode tersebut tetapi juga memberikan langkah-langkah teknis dalam prosesnya. sehingga mahasiswa bisa menyerap dan menerapkan semua tentang metode Askolan ini ketika menghafal Al-Qur’an.

Setelah mengikuti Workshop ini, mahasiswa diharapkan selalu semangat dalam menghafal Al-Qur’an sebagai kegiatan wajib di STIQ Al-Multazam dan juga mereka bisa menuntaskan hafalan 30 juz dengan cepat dan mendapatkan perdikat Mutqin. (Red_STIQ-AM)


Share:

Mahasiswa STIQ Al-Multazam Antusias Mengikuti Stadium General Bersama Pakar Bahasa Arab

“Kalau burung terbang melayang, akan hinggap di pucuk batang. Kalau di hati sudah ada rasa sayang, walau jauh tetap akan datang” Sepenggal kata cinta membahana…

Read More

Mahasiswa STIQ Al-Multazam Siap Optimalisasi Waktu

Kuningan, 23 November 2019 “Ilmu adalah cahaya, masukkanlah ilmu ke hati kita, dan ketika cahaya sudah masuk ke dalam hati kita, maka yang akan terpancar…

Read More
About the author

AdminSTIQ:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *