WORKSHOP Metode ASQOLAN bersama KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.

KUNINGAN. Menghafal Al-Qur’an adalah kegiatan wajib di STIQ Al-Multazam. Mahasiswa setiap hari harus menuntaskan targetan hafalan yang telah ditetapkan. Terkadang mahasiswa mengalami kendala dalam menghafal Al-Qur’an. Oleh karena itu pada tanggal 16 Nopember 2019 STIQ Al-Multazam menyelenggarakan kegiatan Workshop yang bertemakan “Metode Asqolan”. Kegiatan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 1 ini mengahdirkan KH. Ayi Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag selaku wakil ketua umum MAPADI pusat sebagai pemateri tunggal dalam Workshop tersebut.

Pemateri yang juga selaku pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 ini menyampaikan bahwa metode Asqolan adalah salah satu metode yang bagus dalam menghafal Al-Qur’an, karena metode ini sudah terbukti berhasil.

Dalam kesempatan ini pemateri bukan hanya menyampaikan teori metode tersebut tetapi juga memberikan langkah-langkah teknis dalam prosesnya. sehingga mahasiswa bisa menyerap dan menerapkan semua tentang metode Askolan ini ketika menghafal Al-Qur’an.

Setelah mengikuti Workshop ini, mahasiswa diharapkan selalu semangat dalam menghafal Al-Qur’an sebagai kegiatan wajib di STIQ Al-Multazam dan juga mereka bisa menuntaskan hafalan 30 juz dengan cepat dan mendapatkan perdikat Mutqin. (Red_STIQ-AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *