Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa KKN STIQ Al-Multazam Siap Mengabdi

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk integrasi dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. KKN tersebut juga merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang menginjak akhir semester.

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur`an Al-Multazam mewajibkan para mahasiswa untuk KKN di semester 6 perkuliahan.

Sebelum menjalani KKN, tentunya mahasiswa STIQ Al-Multazam memerlukan bekal yang cukup untuk mengabdikan dirinya dan mengamalkan ilmu yang telah didapat di STIQ Al-Multazam.

Alhamdulillah, pada hari senin-selasa, 21-22 Maret 2022 bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Desa Manis Kidul telah dilaksanakaan pembekalan KKN bagi mahasiswa semester 6 yang akan menjalani KKN.

Pembekalan tersebut diisi oleh Ustadz Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd; Ustadz Muhammad Jaedi, M.Ag.; dan Ustadz Hafid Nur Muhammad, S.Ud., M.Ag. pada hari pertama, dan pada hari kedua diisi oleh Ustadz H. ImanBudiman, S.Th.I., M.Ag.; Ustadz Rahmat Agung, S.E.; dan Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag.

Kemudian, pada hari rabu, 23 Maret 2022 telah dilaksanakan juga pembukaan KKN tahun 2022 serta pelepasan di desa yang akan diselenggarakan kegiatan KKN oleh Kepala Divisi Perguruan Tinggi STIQ Al-Multazam Ustadz Dudung Abdul Karim, Lc., M.Ag.; Kepala LPPM Ustadz Hafid Nur Muhammad, S.Ud., M.Ag.; Waka 2 Bidang Kelembagaan Ustadz Suwarno, M.Pd.; dan Waka 3 Bidang Kemahasiswaan, Humas, dan Alumni.

KKN ke-III STIQ Al-Multazam tersebut berlangsung kurang lebih selama satu bulan dari tanggal 23 Maret 2022 – 23 April 2022 di desa Langseb kecamatan Lebak Wangi, desa Cinagara kecamatan Lebak Wangi, dan desa Dukuh Tengah kecamatan Maleber kabupaten Kuningan.

Semoga kegiatan KKN dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para mahasiswaSTIQ Al-Multazam dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan di STIQ Al-Multazam kepada masyarakat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *